Chat with us, powered by LiveChat
Sabtu, 20 Agustus 2022
» PENGUMUMAN » Wakil MS Redelong Paparkan Materi Perceraian di MPU Bener Meriah
Wakil MS Redelong Paparkan Materi Perceraian di MPU Bener Meriah

Redelong Rabu 29 Juni 2022, Wakil MS Redelong Bapak Taufik Rahayu Syam, S.H.I.M.S.I Ikuti Acara Muzakarah Masalah Keagamaan Tahun 2022 yang di buat Oleh Majelis Permusyawaratan Ulama Bener Meriah, Muzakarah ini dilakukan untuk Mencegah dan mengurangi Angka Perceraian di Bener Meriah Khususnya. Acara tersebut berlangsung 2 hari, Senin 27 Juni 2022 Gelombang Pertama sedangkan Selasa 28 Juni 2022 Untuk Lanjutan Gelombang Ke. di acara tersebut sebagai Pemateri diantaranya dari MS Redelong yang disampaikan Oleh Wakil MS Redelong Bapak Taufik Rahayu Syam, S.H.I.,M.S.I selain itu Materi jugga disampikan Oleh Kementerian Agama Bener Meriah dan MPU Bener Meriah.

Adapun paparan materi yang di sampaikan oleh Bapak Wakil MS Redelong terkait tentang data perceraian dari tahun 2020,2021 dan 2022. Berdasarkan data yang di sampaikan bahwa pada tahun 2022 Total Perceraian di Bener Meriah sejumlah 295 Perkara dengan rincian Cerai Gugat 190 Perkara dan Cerai Talak 105 Perkara, sedangkan pada Tahun 2021 terdapat data yang cukup meningkat di Bener Meriah dengan Jumlah Perkara 323 Perkara dengan rincian 229 Perkara Jenis Cerai Gugat dan 94 Perkara Jenis Cerai Talak. sembari itu Wakil MS Redelong Juga Memaparkan Keadaan Perkara yang di tangani oleh MS Redelong terhitung sejak bulan Juni pertanggal 28 Juni 2022 dengan Jumlah 207 Perkara dengan rincian 154 Perkara Cerai Gugat dan 53 Perkara Cerai Talak.

diakhir materi Wakil MS Redelong Mengingatkan kembali serta merekomendasikan kepada Imam Kampung, Reje Kampung, Petue Kampung dan segala unsur yang terlibat di Kampung untuk Melakukan Mediasi secara Maksimal jangan sebatas Formalitas saja, jika Mediasi di Desa/Kampung lebih di tekan Insyallah Angka Perceraian di Bener Meriah bisa Berkurang. (Redaksi-MS.Str)

Terimakasih telah membaca PENGUMUMAN - Wakil MS Redelong Paparkan Materi Perceraian di MPU Bener Meriah. Silahkan tinggalkan komentar, saran dan pesan Anda untuk kemajuan website MS Simpang Tiga Redelong. Terimakasih untuk dukungan dan partisipasi Anda.
Total Komentar    Belum Ada Komentar
  • Nama harus diisi, Email tidak akan disebarluaskan, Terimakasih.
  • Mohon untuk menggunakan ejaan yang benar / kata-kata yang mudah dimengerti

*