Chat with us, powered by LiveChat
Senin, 16 Mei 2022
» Berita MS » Sosialisasi Hasil Pembinaan Ketua Mahkamah Syar’iyah Aceh Di Mahkamah Syar’iyah Simpang Tiga Redelong
Sosialisasi Hasil Pembinaan Ketua Mahkamah Syar’iyah Aceh Di Mahkamah Syar’iyah Simpang Tiga Redelong

Redelong, Senin (13/01/2020) bertempat di ruang sidang utama Mahkamah Syar’iyah Simpang Tiga Redelong, Wakil Ketua Mahkamah Syar’iyah Simpang Tiga Redelong Ibu Siti Salwa, S.H.I, M.H. menyampaikan sosialisasi hasil pembinaan Ketua Mahkamah Syar’iyah Aceh kepada para Hakim, Pejabat Struktural dan Fungsional serta PPNPM Mahkamah Syar’iyah Simpang Tiga Redelong.

Adapun pembinaan oleh Ketua Mahkamah Syar’iyah Aceh, Bapak Dr. H. Abd. Hamid Pulungan, S.H., M.H beberapa waktu lalu diselenggarakan di Mahkamah Syar’iyah Sigli. Ada beberapa hal penting yang disampaikan dalam pembinaan tersebut.

Pada mulanya, yang memberikan pembinaan adalah Panitera MS Aceh Bapak Drs. Syafruddin. Dalam pembinaannya, beliau memaparkan bahwa penerimaan perkara secara e-court telah 100%. Namun demikian, Mahkamah Syar’iyah Kabupaten/Kota jangan terpana hanya melihat 100%, tapi harus ditingkatkan. Selanjutnya untuk proses perkara secara e-litigasi juga telah 100% sekalipun terdapat beberapa Mahkamah Syar’iyah hanya menerima 1 (satu) perkara yang diproses secara e-litigasi. Dan ini merupakan sebuah prestasi yang membanggakan karena dari seluruh Pengadilan Tinggi Agama se- Indonesia hanya ada tiga Pengadilan Tinggi Agama yang berhasil mencapai e-litigasi 100%, yaitu Mahkamah Syaríyah Aceh, Pengadilan Tinggi Agama Samarinda dan Pengadilan Tinggi Agama Gorontalo.

Sementara itu, Ketua Mahkamah Syar’iyah Aceh, Bapak Dr. H. Abd. Hamid Pulungan, S.H., M.H dalam pembinaannya akan selalu memberikan support dan semangat kepada MS Kab/Kota se Aceh agar dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. Beliau akan selalu memonitor kinerja satker terutama dalam bidang teknologi informasi misalnya implementasi SIPP, publikasi putusan, website dan lain-lain. Bapak Ketua MS Aceh juga meminta kepada Ketua MS Kab/Kota agar meningkatkan kinerja dalam bidang teknologi informasi. Disebutkannya, Dirjen Badilag Bapak Dr. Drs. H. Aco Nur, S.H., M.H akan memberikan apresiasi bagi satker yang berhasil meningkatkan kinerja sebagaimana dirilis dalam capaian kinerja per triwulan. Untuk itu beliau berpesan agar implementasi SIPP meningkat pada masa yang akan datang dan berharap tidak ada lagi MS Kab/Kota se Aceh yang peringkat SIPP di atas 50.

Dalam bidang managemen, Bapak Ketua MS Aceh juga meminta untuk menjaga kebersamaan di antara empat pilar pengadilan yaitu Ketua, Wakil Ketua, Panitera dan Sekretaris. Apabila empat pilar ini seiring sejalan, maka akan tercapai keberhasilan.

Diakhir sosialisasi Wakil Ketua Mahkamah Syar’iyah Simpang Tiga Redelong Ibu Siti Salwa, S.H.I, M.H. berpesan kepada seluruh Aparatur Mahkamah Syar’iyah Simpang Tiga Redelong untuk terus semangat dalam melaksanakan tugas, dan terus meningkatkan kinerja, “semoga kinerja kita di tahun ini lebih baik dari tahun sebelumnya”.(Tim Redaksi)

Terimakasih telah membaca Berita MS - Sosialisasi Hasil Pembinaan Ketua Mahkamah Syar’iyah Aceh Di Mahkamah Syar’iyah Simpang Tiga Redelong. Silahkan tinggalkan komentar, saran dan pesan Anda untuk kemajuan website MS Simpang Tiga Redelong. Terimakasih untuk dukungan dan partisipasi Anda.
Total Komentar    Belum Ada Komentar
  • Nama harus diisi, Email tidak akan disebarluaskan, Terimakasih.
  • Mohon untuk menggunakan ejaan yang benar / kata-kata yang mudah dimengerti

*