Chat with us, powered by LiveChat
Minggu, 27 November 2022
» Berita MS » Sosialisasi dan Simulasi Pencegahan Kebakaran di Mahkamah Syar’iyah Simpang Tiga Redelong
Sosialisasi dan Simulasi Pencegahan Kebakaran di Mahkamah Syar’iyah Simpang Tiga Redelong

Redelong, Kamis 06 Agustus 2020 Pukul 09.00 WIB, Mahkamah Syar’iyah Simpang Tiga Redelong yang bekerjasama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bener Meriah melakukan kegiatan sosialisasi dan simulasi pencegahan kebakaran. Kegiatan sosialisasi berlangsung di ruang sidang utama Mahkamah Syar’iyah Simpang Tiga Redelong sedangkan simulasi dilaksanakan di halaman Belakang Kantor MS Simpang Tiga Redelong. Kegiatan sosialisasi dan simulasi penanggulanggan kebakaran di MS Simpang Tiga Redelong tersebut dihadiri oleh Ketua MS Simpang Tiga Redelong, Para Hakim, ASN dan PPNPN MS Simpang Tiga Redelong dari BPBD Bener Meriah yaitu Bapak Rahmatullah, S.P  Beserta Beberapa staf lainnya.

Dalam kegiatan sosialisasi tersebut, tim dari BPBD Bener Meriah menyampaikan beberapa trik-trik penting dalam melakukan pencegahan dan penanggulangan kebakaran terutama pada area kantor yang cukup luas serta menyampaikan agar jangan bersikap panik dan gegabah apabila mengalami atau terjadi kebakaran. Setelah sosialisasi selesai acara dilanjutkan dengan kegiatan simulasi yang bertempat di halaman kantor MS Blangpidie dan dalam simulasi tersebut, satu persatu Hakim dan Aparatur MS Simpang Tiga Redelong diajarkan bagaimana cara memadamkan api dan tata cara memadamkan api dengan menggunakan APAR (Alat Pemadam Api Ringan) atau menggunakan kain basah.

Disela sela kegiatan simulasi berlangsung, Ketua Mahkamah Syar’iyah Simpang Tiga Redelong, Siti Salwa, S.H., M.H menyampaikan bahwa kegiatan sosialisasi dan simulasi ini sangat bermanfaat dan besar artinya terutama pada persiapan MS Simpang Tiga Redelong dalam menghadapi Bencana Kebakaran, Kegiatan Sosialisasi dan Simulasi Penganggulangan Kebakaran di MS Simpang Tiga Redelong tersebut berlangsung sangat menarik karena atensi yang sangat luar biasa dari seluruh aparatur MS Simpang Tiga Redelong yang mengikuti kegiatan tersebut, Kegiatan berakhir pada pukul 14.30. WIB dan dilanjutkan Penutupan Oleh Ketua MS Simpang Tiga Redelong serta diselingi dengan  foto bersama.(redaksi-ms.str)

Terimakasih telah membaca Berita MS - Sosialisasi dan Simulasi Pencegahan Kebakaran di Mahkamah Syar’iyah Simpang Tiga Redelong. Silahkan tinggalkan komentar, saran dan pesan Anda untuk kemajuan website MS Simpang Tiga Redelong. Terimakasih untuk dukungan dan partisipasi Anda.
Total Komentar    Belum Ada Komentar
  • Nama harus diisi, Email tidak akan disebarluaskan, Terimakasih.
  • Mohon untuk menggunakan ejaan yang benar / kata-kata yang mudah dimengerti

*