Chat with us, powered by LiveChat
Rabu, 18 Mei 2022
» Berita MS » Pembinaan dan Pengawasan Perkara Jinayat di Mahkamah Syar’iyah Simpang Tiga Redelong
Pembinaan dan Pengawasan Perkara Jinayat di Mahkamah Syar’iyah Simpang Tiga Redelong

Redelong, Selasa (15/11/2019), Berdasarkan surat tugas Ketua Mahkamah Syar’iyah Aceh  No. W1-A/2352/PS.03/X/2019 tanggal 25 Oktober 2019. Mahkamah Syar’iyah Simpang Tiga Redelong kedatangan Tim Pembinaan dan Pengawasan Perkara Jinayat.

Tim dipimpin langsung oleh Ketua Mahkamah Syar’iyah Aceh, Bapak Dr. H. Abd. Hamid Pulungan, S.H., M.H sebagai Ketua Tim didampingi oleh Bapak Drs. Ilyas, S.H., M.H (Panitera Muda Banding Mahkamah Syar’iyah Aceh) dan Drs. Azmi (Panitera Pengganti Mahkamah Syar’iyah Aceh) sebagai Anggota Tim. Tim ini akan melakukan Pembinaan dan Pengawasan terkait Perkara Jinayat selama 3 (tiga) hari mulai tanggal 12 s.d 14 November 2019.

Pada sambutannya, Ketua Mahkamah Syar’iyah Aceh menyatakan pembinaan dan pengawasan ini adalah merupakan program dari Dinas Syariat Islam Aceh dan khusus terkait perkara jinayat. Kami nanti akan memeriksa dan melihat langsung apakah proses administrasi perkara jinayat di Mahkamah Syar’iyah Simpang Tiga Redelong sudah berjalan secara baik atau belum, ujar Bapak Dr. H. Abd. Hamid Pulungan, S.H., M.H. yang sebelum menjabat sebagai Ketua Mahkamah Syar’iyah Aceh juga pernah menjadi Hakim Tinggi di Mahkamah Syar’iyah Aceh.

Setelah selama 3 (tiga) hari melakukan pengawasan, pada tanggal 14 November 2019, Tim Pengawas melakukan expose terkait temuan yang harus segera ditindaklanjuti. Bapak Drs. Ilyas, S.H., M.H dan Bapak Drs. Azmi mengatakan pengawasan yang kami lakukan terkait perkara jinayat tahun 2019 ada 4 (empat) perkara dan tahun 2018 ada 2 (dua) perkara termasuk juga seluruh register dan sarana serta prasarana terkait bidang jinayat.

 

Di akhir pertemuan, Wakil Ketua Mahkamah Syar’iyah Simpang Tiga Redelong, Ibu Siti Salwa, S.H.I. dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kedatangan Tim Pengawas, pastinya kedatangan Bapak-Bapak akan memberikan motivasi tersendiri bagi seluruh aparatur Mahkamah Syar’iyah Simpang Tiga Redelong. Terkait temuan-temuan yang disampaikan akan segera ditindaklanjuti dan kedepannya temuan-temuan dapat diminimalisir.

Berita Selanjutnya 
Terimakasih telah membaca Berita MS - Pembinaan dan Pengawasan Perkara Jinayat di Mahkamah Syar’iyah Simpang Tiga Redelong. Silahkan tinggalkan komentar, saran dan pesan Anda untuk kemajuan website MS Simpang Tiga Redelong. Terimakasih untuk dukungan dan partisipasi Anda.
Total Komentar    Belum Ada Komentar
  • Nama harus diisi, Email tidak akan disebarluaskan, Terimakasih.
  • Mohon untuk menggunakan ejaan yang benar / kata-kata yang mudah dimengerti

*