Chat with us, powered by LiveChat
Selasa, 17 Mei 2022
» Berita MS » Pembinaan dan Pemeriksaan Teknis dan Administrasi Yustisial oleh MS Aceh
Pembinaan dan Pemeriksaan Teknis dan Administrasi Yustisial oleh MS Aceh

Redelong | Kamis, 16 Desember 2021, sekitar pukul 08.00 WIB Pas Mahkamah Syar`iyah Simpang Tiga Redelong menerima kunjungan Tim Pengawasan dari Mahkamah Syar`iyah Aceh. Kedatangan Tim Pengawasan disambut oleh Ketua MS Simpang Tiga Redelong Irwan, S.H.I.,M.H.I., serta Wakil MS Simpang Tiga Redelong Taufik Rahayu Syam, S.H.I.,M.S.I. dan  Para Hakim, Panitera, Sekretaris serta seluruh Pegawai MS Simpang Tiga Redelong di Pagi itu.

Kedatangan Tim tersebut untuk melaksanakan pembinaan dan pemeriksaan teknis dan administrasi yustisial. Tim terdiri dari : Drs. H. Darmansyah Hasibuan, S.H.,M.H. (Hakim Tinggi pada Mahkamah Syar`iyah Aceh), H. Ansharullah, S.H.,M.H. (Panitera Pengganti pada Mahkamah Syar`iyah Aceh). Tim pengawasan kemudian langsung menuju ke ruangan Media Center guna melakukan pemeriksaan. Pengawasan yang dilakukan mencakup manajemen peradilan, administrasi perkara, berkas perkara jinayat, putusan, berita acara sidang dan SIPP.

Setelah dilakukan pemeriksaan, dilanjutkan pembinaan dan expose bertempat di ruang sidang utama MS Simpang Tiga Redelong. Bapak Drs. H. Darmansyah Hasibuan, S.H.,M.H. selaku ketua tim memaparkan hasil pengawasan, dari hasil pemeriksaan pada intinya adalah pelaksanaan tugas dan fungsi sudah terlaksana dengan baik, hanya sedikit perbaikan dokumen segera dilengkapi dan dibenahi, serta berpesan agar kinerja yang telah berjalan dengan baik selama ini dapat dipertahankan dan ditingkatkan. sebelumnya Ketua MS Simpang Tiga Redelong Juga Menyampaikan agar kiranya dapat menjadi tambahan ilmu dalam pembinaan ini serta Irwan juga menyampikan kepada Ketua tim “agar kiranya yang baik mohon di sampaikan di luar sedangkan yang kurang baik sampaikan langsung kekami”.

Pada kesempatan itu juga banyak hal yang ditanyakan kepada tim dari MS aceh baik dari bidang kepaniteraan jurusita serta hakim guna ingin lebih menjelaskan secara detail tentang problem di lapangan yang masih sering muncul pemahaman yang berbeda, hal itupun langsung di tanggapi baik oleh tim MS aceh dan memberikan masukan serta arahan dan bimbingan tentang problem yang terjadi di lapangan. (Redaksi-Ms.str)

Terimakasih telah membaca Berita MS - Pembinaan dan Pemeriksaan Teknis dan Administrasi Yustisial oleh MS Aceh. Silahkan tinggalkan komentar, saran dan pesan Anda untuk kemajuan website MS Simpang Tiga Redelong. Terimakasih untuk dukungan dan partisipasi Anda.
Total Komentar    Belum Ada Komentar
  • Nama harus diisi, Email tidak akan disebarluaskan, Terimakasih.
  • Mohon untuk menggunakan ejaan yang benar / kata-kata yang mudah dimengerti

*