Chat with us, powered by LiveChat
Senin, 16 Mei 2022
» Berita MS » MPU Kabupaten Bener Meriah Gelar Kegiatan Muzakarah Keagamaan HUKUM NIKAH DI QADHI LIAR DALAM PERSPEKTIF ISLAM DAN PERUNDANG-UNDANGAN
MPU Kabupaten Bener Meriah Gelar Kegiatan Muzakarah Keagamaan HUKUM NIKAH DI QADHI LIAR DALAM PERSPEKTIF ISLAM DAN PERUNDANG-UNDANGAN

Ketua MPU Tgk. Almuzani dalam khutbah Iftitahnya menyampaikan, berkenaan dengan tema tentang kegiatan kita pada hari ini dan apa yang tersirat, salah satu kejadian-kejadian laporan dari masyarakat terutama dibidang Syar’iyah ataupun agama yang lebih akhir-akhir ini mungkin dibeberapa titik di Kbaupaten Bener Meriah telah terjadi apakan itu suatu aturan yang telah dilanggar baik disegi Aqidah, Fur’iyah tentang pengamalannya dalam agama kita Islam sesuai dengan perintah Allah dan RasulNya, kata Tgk. Almuzani.

sedikit kita bertolak pikir  untuk mengadu sebagai Muzakarah, bagaimana langkah-langkah kedepan, bagaimana alur arul yang kita tempuh, supaya kejadian ini minimalnya berkurang, kalau kita stop mungkin memakan waktu dan sekali lagi kamimmengharapkan dalam kalaf Iftitah ini, inilah yang terjadi dikalangan masyarakat, mungkin secara nafsu atau mungkin ada efek-efek yang lain. Terjadi suautu hal yang melenceng tentang pengamalan mereka yang mereka anggap itu benar, tetapi kalau kita kikis secara Syar’I dan Agama, disutu timbul perjudian, tumbuh koperasi yang basisinya penuh dengan riba, disitu amailah-amaliah mereka yang melenceng dari koridor Ahli Sunnah Waljama’ah, jelas Tgk. Almuzani.

Kegiatan tersebut diikuti oleh 100 peserta yang terdiri dari unsur Imam Kampung, Mukim Kampung, dan Tokoh masyarakat dengan narasumber Kapolres Bener Meriah yang diwakili oleh Wakapolres, Ketua Mahkamah Syar’iyah yang diwakili oleh Wakil Ketua Mahkamah Syar’iyah, Kepala Kementerian Agama dan Ketua MPU Kabupaten Bener Meriah.

 

Tampak hadir dalam pembukaan tersebut, Wakil Ketua I DPRK Tgk. Husnul Ilmi, Wakapolres Kompol Maryono, Wakil Ketua Mahkamah Syar’iyah Yunanti, S.HI, MH, Dandim 0119/BM yang diwakili oleh Kapt. Sutrimo, Kasatpol PP dan WH Ir. Mahmuddin, Kadis Syariat Islam Taslim, S.Ag.M.Sos, Danyonif RK 114/SM yang diwakili oleh Pasilok Letda  Sumono, KBU Reskrim Ipda Suci, SH dan tokoh masyarakat lainnya. (redaksi-ms.str)

Terimakasih telah membaca Berita MS - MPU Kabupaten Bener Meriah Gelar Kegiatan Muzakarah Keagamaan HUKUM NIKAH DI QADHI LIAR DALAM PERSPEKTIF ISLAM DAN PERUNDANG-UNDANGAN. Silahkan tinggalkan komentar, saran dan pesan Anda untuk kemajuan website MS Simpang Tiga Redelong. Terimakasih untuk dukungan dan partisipasi Anda.
Total Komentar    Belum Ada Komentar
  • Nama harus diisi, Email tidak akan disebarluaskan, Terimakasih.
  • Mohon untuk menggunakan ejaan yang benar / kata-kata yang mudah dimengerti

*