Chat with us, powered by LiveChat
Senin, 16 Mei 2022
» Berita MS » LP2M UIN Ar-Raniry Laksanakan Penelitian Di MS Simpang Tiga Redelong
LP2M UIN Ar-Raniry Laksanakan Penelitian Di MS Simpang Tiga Redelong

Bener Meriah, Kamis (09-04-2020) Ketua Mahkamah Syar’iyah Simpang Tiga Redelong menyetujui izin penelitian dari Lembaga Penelitian dan Pengabdian Pada Masyarakat (LP2M) Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh sesuai dengan Surat Permohonan Izin Ketua LP2M UIN Ar-Raniry Nomor : 128/Un.08/LP2M/kp.01.2/01/2020 Tanggal 20 Januari 2020.

Dalam suratnya, Ketua LP2M UIN Ar-Raniry Bapak Dr. Mukhlisah, MA menyampaikan bahwa penelitian ini dilakukan atas dasar terapan kajian strategis nasional pada Lembaga Penelitian dan Pengabdian Pada Masyarakat (LP2M) UIN Ar-Raniry Tahun 2020. Penelitian yang berlansung dua hari di Mahkamah Syar’iyah Simpang Tiga Redelong berjudul “Putusan Pengadilan dalam Mewujudkan Keadilan Gender (Studi Putusan di Wilayah Mahkamah Syar’iyah Aceh dan Pengadilan Agama Jakarta Pusat tentang Pembatalan Perkawinan yang Melibatkan KUA)”.

Dalam penelitian tersebut pihak dari Lembaga Penelitian dan Pengabdian Pada Masyarakat (LP2M) UIN Ar-Raniry mewawancarai dua orang hakim Mahkamah Syar’iyah Simpang Tiga Redelong yakni Ibu Siti Salwa, S.H.I (Ketua Mahkamah Syar’iyah Simpang Tiga Redelong) dan Bapak Hasbullah Wahyudin, S.H.I (Hakim Mahkamah Syar’iyah Simpang Tiga Redelong). Diakhir sesi, Ketua Mahkamah Syar’iyah Simpang Tiga Redelong mengharapkan kepada Lembaga Penelitian dan Pengabdian Pada Masyarakat (LP2M) UIN Ar-Raniry tidak menjadikan penelitian ini untuk sebatas penelitian saja namun harus ada tindak lanjut dengan berkoordinasi dengan lembaga terkait supaya pemenuhan keadilan gender dapat terdeteksi sejak awal sehingga tidak perlu sampai ke pengadilan. (redaksi-ms.str)

 

 

 

 

 

.

Terimakasih telah membaca Berita MS - LP2M UIN Ar-Raniry Laksanakan Penelitian Di MS Simpang Tiga Redelong. Silahkan tinggalkan komentar, saran dan pesan Anda untuk kemajuan website MS Simpang Tiga Redelong. Terimakasih untuk dukungan dan partisipasi Anda.
Total Komentar    Belum Ada Komentar
  • Nama harus diisi, Email tidak akan disebarluaskan, Terimakasih.
  • Mohon untuk menggunakan ejaan yang benar / kata-kata yang mudah dimengerti

*