Chat with us, powered by LiveChat
Minggu, 04 Desember 2022
» Berita MS » KMS Simpang Tiga Redelong Tandatangani PKS Dengan BRI Syariah KCP Bener Meriah
KMS Simpang Tiga Redelong Tandatangani PKS Dengan BRI Syariah KCP Bener Meriah

Bener Meriah, Rabu (15-04-2020) Ketua Mahkamah Syar’iyah Simpang Tiga Redelong Ibu Siti Salwa, S.H.I didampingi oleh Bapak Tri Susela, S.H Sekretaris Mahkamah Syar’iyah Simpang Tiga Redelong menandatangani Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan PT. BRI Syariah KCP Bener Meriah yang diwakili oleh Bapak Maryawan Tona. Realisasi penandatanganan PKS ini merupakan perbaharuan kerja sama yang semula dari BRI Konvensional menjadi BRI Syariah.

Transformasi BRI konvensional menjadi BRI Syariah merupakan program Pemerintahan Aceh yang dituangkan dalam Qanun Aceh Nomor 11 tahun 2018 tentang Lembaga Keuangan Syariah. Qanun ini tidak saja berlaku kepada BRI namun semua bank konvensional yang ada di Aceh saat ini harus dikonversi atau dialih ke bank syariah dengan tenggat waktu paling lambat 01 Januari 2022.

Dalam nota kerja sama ini, Mahkamah Syar’iyah Simpang Tiga Redelong nantinya akan tetap menjadi mitra kerja dari PT. BRI KCP Bener Meriah yang kini sudah berubah menjadi BRI Syariah KCP Bener Meriah. Pelaksanaan kerja sama ini terlaksana mengingat saat ini rekening gaji pegawai Mahkamah Syar’iyah Simpang Tiga Redelong maupun pinjaman-pinjaman sebagian besar berada di BRI.

“Kerjasama ini merupakan bukti nyata bahwa Mahkamah Syar’iyah Simpang Tiga Redelong maupun BRI Syariah KCP Bener Meriah tetap konsisten dalam upaya penerapan qanun-qanun syariah di Aceh” ucap Ibu Siti Salwa, S.H.I Ketua Mahkamah Syar’iyah Simpang Tiga Redelong mengakhiri pertemuan tersebut. (redaksi-ms.str).

 

 

 

 

 

.

Terimakasih telah membaca Berita MS - KMS Simpang Tiga Redelong Tandatangani PKS Dengan BRI Syariah KCP Bener Meriah. Silahkan tinggalkan komentar, saran dan pesan Anda untuk kemajuan website MS Simpang Tiga Redelong. Terimakasih untuk dukungan dan partisipasi Anda.
Total Komentar    Belum Ada Komentar
  • Nama harus diisi, Email tidak akan disebarluaskan, Terimakasih.
  • Mohon untuk menggunakan ejaan yang benar / kata-kata yang mudah dimengerti

*