Chat with us, powered by LiveChat
Senin, 16 Mei 2022
» Berita MS » KMS Simpang Tiga Redelong Melantik 1 Orang Hakim Pratama
KMS Simpang Tiga Redelong Melantik 1 Orang Hakim Pratama

Bener Meriah, Kamis (16-04-2020) Ketua Mahkamah Syar’iyah Simpang Tiga Redelong Ibu Siti Salwa, S.H.I melantik salah satu Calon Hakim Bapak Alimal Yusro Siregar, S.H sebagai Hakim Pratama pada Mahkamah Syar’iyah Simpang Tiga Redelong berdasarkan Surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung RI Nomor : 980/KP.04.6/SK/3/2020 Tanggal 17 Maret 2020 tentang Pengangkatan dan Penempatan Hakim Di Lingkungan Peradilan Agama.

Prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dilaksanakan sesuai dengan prosedur pencegahan covid-19 yang sedang mewabah yakni seluruh petugas dan peserta pelantikan menggunakan masker, sarung tangan serta menjaga pola physical distancing. Pelantikan diawali dengan pembukaan oleh moderator kemudian dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Quran, tahapan pelantikan dan diakhiri dengan foto bersama.

Bapak Alimal Yusro Siregar, S.H merupakan calon hakim di Mahkamah Syar’iyah Simpang Tiga Redelong sejak Tahun awal 2018 silam, kemudian awal Tahun 2019 seluruh calon hakim se-Indonesia dipanggil oleh Mahkamah Agung RI untuk kemudian melaksanakan magang serta PPC dan Bapak Alimal Yusro Siregar, S.H ditempat di Pengadilan  Agama Sumber sebagai tempat magang. Kurang lebih satu tahun para calon hakim diberi pendidikan baik ditempat magang maupun di Pusdiklat Mahkamah Agung RI. Tepat pada tanggal 16 April 2020 di Ruang Sidang Mahkamah Syar’iyah Simpang Tiga Redelong Bapak Alimal Yusro Siregar, S.H resmi menjadi Hakim Mahkamah Syar’iyah Simpang Tiga Redelong setelah dilantik oleh Ketua Mahkamah Syar’iyah Simpang Tiga Redelong.

Ketua Mahkamah Syar’iyah Simpang Tiga Redelong dalam sambutannya mengucapkan selamat mengemban tugas baru. Semoga dengan bertambah satu lagi hakim di Mahkamah Syar’iyah Simpang Tiga Redelong bisa menjadi faktor pengungkit lini-lini organisasi kantor sehingga Mahkamah Syar’iyah Simpang Tiga Redelong menjadi lebih maju dimasa yang akan datang. (redaksi-ms.str).

 

 

 

 

Terimakasih telah membaca Berita MS - KMS Simpang Tiga Redelong Melantik 1 Orang Hakim Pratama. Silahkan tinggalkan komentar, saran dan pesan Anda untuk kemajuan website MS Simpang Tiga Redelong. Terimakasih untuk dukungan dan partisipasi Anda.
Total Komentar    Belum Ada Komentar
  • Nama harus diisi, Email tidak akan disebarluaskan, Terimakasih.
  • Mohon untuk menggunakan ejaan yang benar / kata-kata yang mudah dimengerti

*