Chat with us, powered by LiveChat
Minggu, 14 April 2024
» PENGUMUMAN » Ketua MS Simpang Tiga Redelong Beserta Hawasmat Menghadiri Pelaksanaan Uqubat Cambuk
Ketua MS Simpang Tiga Redelong Beserta Hawasmat Menghadiri Pelaksanaan Uqubat Cambuk

Redelong, Selasa 21 Maret 2023 Hakim Pengawas dan Pengamat atau disingkat dengan HAWASMAT MS Redelong menghadiri acara Uqubat Cambuk yang dilaksanakan di Rumah Tahanan Kelas IIB Bener Meriah. Kegiatan tersebut dihadiri juga oleh Ketua MS Simpang Tiga Redelong Bapak Kamil Amrulloh, S.H.I., M.H. berdasarkan surat undangan dengan no B-302/L.1.30/Es/03/2023. Pelaksanaa Uqubat Cambuk tersebut dieksekusi terhadap para Terhukum yang melanggar qanun Aceh Nomor 6 Tahun 2014 serta menjalankan Putusan Mahkamah Syariyah Simpang Tiga Redelong Nomor 1/JN/MS.Str/2023 dan 2/JN/MS.Str/2023.

Hawasmat MS Redelong Zahrul Bawady, Lc. M.Ag berserta Ketua MS Simpang Tiga Redelong pada saat itu menyaksikan para Terhukum untuk di cambuk. Dimana kedua sejoli tersebut yakni, M 26 Tahun, warga Kampung Pasir Putih Kecamatan Syiah Utama Kabupaten Bener Meriah dan NS 23 tahun warga Kampung Payung Kecamatan Syiah Utama Kabupaten Bener Meriah. Dalam Putusan Mahkamah Syariyah Simpang Tiga Redelong Nomor 1/JN/MS.Str/2023 dan 2/JN/MS.Str/2023 Hakim memutuskan menghukum para Terdakwa dengan ‘uqubat hudud  berupa cambuk sejumlah 100 (seratus) kali.

Dalam pelaksanaan eksekusi cambuk tersebut Ketua MS Simpang Tiga Redelong memberikan amanat singkat kepada eksekutor “Pelaksanaan hukum syari’ah berupa hudud harus dengan benar dan tegas tidak boleh lemah” pungkasnya. Tampak hadir dalam pelaksanaan uqubat cambuk Kepala Rutan Kelas IIB Bener Meriah, Kajari Bener Meriah yang di wakili oleh Kepala Seksi Tindak Pidanan Umum, Kasat Pol PP dan WH Bener Meriah serta dari tenaga kesehatan. (Redaksi-MS.Str)

 Berita Sebelumnya
Terimakasih telah membaca PENGUMUMAN - Ketua MS Simpang Tiga Redelong Beserta Hawasmat Menghadiri Pelaksanaan Uqubat Cambuk. Silahkan tinggalkan komentar, saran dan pesan Anda untuk kemajuan website MS Simpang Tiga Redelong. Terimakasih untuk dukungan dan partisipasi Anda.
Total Komentar    Belum Ada Komentar
  • Nama harus diisi, Email tidak akan disebarluaskan, Terimakasih.
  • Mohon untuk menggunakan ejaan yang benar / kata-kata yang mudah dimengerti

*