Chat with us, powered by LiveChat
Kamis, 18 April 2024
» PENGUMUMAN » Ketua MS Simpang Tiga Redelong Bersama Pj Bupati Bener Meriah Terima Kunjungan Kerja Pangdam Iskandar Muda
Ketua MS Simpang Tiga Redelong Bersama Pj Bupati Bener Meriah Terima Kunjungan Kerja Pangdam Iskandar Muda

Redelong Rabu 24 Mei 2023, Ketua MS Simpang Tiga Redelong Bpk. Kamil Amrulloh, S.H.I., M.H. Bersama Pj Bupati Bener Meriah Bpk. Drs. Haili Yoga, M.Si terima kunjungan kerja Pangdam Iskandar Muda bersama unsur Forkopimda dan Forkopimda Plus Bener Meriah sambut kedatangan Panglima Kodam (Pangdam) Iskandar Muda (IM), Mayor Jenderal (Mayjen) TNI, Novi Helmi Prasetya, S.I.P., M.I.P., dan Ketua Persatuan Istri Prajurit Kartika Chandra Kirana Panglima Daerah Iskandar Muda (Persit KCK PD IM) Nyonya Iin Novi Helmy Prasetya, di Pendopo Bupati Aceh Tengah. Kunjungan kerja perdana Pangdam IM ke wilayah tengah Aceh itu bertujuan untuk bersilaturahmi sekaligus memperkuat koordinasi dan sinergitas diantara jajaran TNI, Pemerintah daerah, unsur forkopimda serta seluruh elemen masyarakat dalam rangka mendukung pelaksanaan pembangunan, terciptanya keamanan, serta peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Sebelumnya, Pangdam Iskandar Muda, Mayor Jenderal TNI, Novi Helmi Prasetya, S.I.P., M.I.P., dalam pertemuan itu menyampaikan terkait program I’M Jagong yang merupakan upaya meningkatkan produksi dalam rangka mencapai kemandirian pangan masyarakat di provinsi Aceh. Program yang dicetuskannya pada bulan suci ramadhan tahun ini bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan petani, serta menyukseskan program lumbung pangan nasional dan turut berkontribusi pada pembangunan mandiri di sektor pertanian dan industri.
Disampaikannya lagi, untuk mencapai program tersebut di Aceh diperlukan adanya kerjasama dan dukungan yang baik dari kabupaten /kota yang ada di Provinsi Aceh.
Beliau juga memaparkan, luas lahan program I’M Jagong mencapai 5.000 hektare, terdiri dari wilayah timur 3.000 hektare serta wilayah tengah dan barat masing-masing 1.000 hektare. “Dengan luas lahan tersebut diharapkan program ini dapat meningkatkan produksi jagung dan membantu mencapai kemandirian sektor pertanian dan industri di Provinsi Aceh,” kata Novi Helmy Prasetya. Kegiatan yang berlangsung malam itu disambut dengan tarian tradisional gayo dengan tujuan menyambut tamu yang datang ke tanoh gayo. (Redaksi-MS.Str)

Terimakasih telah membaca PENGUMUMAN - Ketua MS Simpang Tiga Redelong Bersama Pj Bupati Bener Meriah Terima Kunjungan Kerja Pangdam Iskandar Muda. Silahkan tinggalkan komentar, saran dan pesan Anda untuk kemajuan website MS Simpang Tiga Redelong. Terimakasih untuk dukungan dan partisipasi Anda.
Total Komentar    Belum Ada Komentar
  • Nama harus diisi, Email tidak akan disebarluaskan, Terimakasih.
  • Mohon untuk menggunakan ejaan yang benar / kata-kata yang mudah dimengerti

*