Chat with us, powered by LiveChat
Selasa, 15 Juni 2021
» Berita MS » Ketua MS Simpang Tiga Redelong Ikuti Kegiatan Silaturahmi Kebangsaan BNPT RI dalam Rangka Pencegahan Paham Radikal Terorisme
Ketua MS Simpang Tiga Redelong Ikuti Kegiatan Silaturahmi Kebangsaan BNPT RI dalam Rangka Pencegahan Paham Radikal Terorisme

Redelong, Jumat 26 Februari 2021 Ketua MS Simpang Tiga Redelong yang di wakili oleh Nor Solichin, S.H.I Selaku Hakim MS Simpang Tiga Redelong. Kegiatan silaturahmi kebangsaan dan dialog Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Republik Indonesia dalam rangka pencegahan paham radikalisme saat itu berlangsung di Aula Pendopo Bupati Kabupaten Bener Meriah yang berlokasi di Simpang Tiga, Redelong, Kecamatan Bukit. Selain Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi, kegiatan itu juga turut dihadiri oleh DPRK Bener Meriah, Kapolres Bener Meriah, Dadim 0119, Ketua Pengadilan Negeri, Ketua Mahkamah Syariah, Ketua MPU Bener Meriah, Kepala Kejaksaan Negeri, Kepala Kamenag, Ketua TP-PKK, unsur dari Gabungan Organisasi Wanita, para tokoh agama, pimpinan Pondok Pasantren, tokoh masyarakat, serta unsur dari sejumlah Ormas di Kabupaten Bener Meriah. Sementara itu kehadiran Kepala BNPT RI dalam forum dialog ini didampingi oleh Deputi Bidang Pencegahan, Perlindungan dan Deradikalisasi, Mayjend TNI Hendri Parahuman Lubis, Deputi Bidang Penindakan, Pembinaan dan Kemampuan, Irjen. Pol. Drs. Budiono Sandi, SH.,M.Hum, Direktur Pencegahan, Brigjen. Pol. R. Ahmad Nurwakhid, Kasubid Kontra Propaganda, Kolonel Pas. Drs. Sujatmiko serta rombongan. Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Ketua BNPT RI, beserta rombongan di Kabupaten Bener Meriah, “terimakasih telah berkenan hadir disela-sela kesibukan, semoga kehadiran bapak, memberikan semangat dan menguatkan tali silaturahim diantara kita, mudah-mudahan dengan hawa pegunungan yang sejuk, bapak beserta rombongan betah berada disini,”ucap Bupati.

Kegiatan silaturahmi kebangsaan dan dialog Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Republik Indonesia dalam rangka pencegahan paham radikalisme saat itu berlangsung di Aula Pendopo Bupati Kabupaten Bener Meriah yang berlokasi di Simpang Tiga, Redelong, Kecamatan Bukit. Selain Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi, kegiatan itu juga turut dihadiri oleh DPRK Bener Meriah, Kapolres Bener Meriah, Dadim 0119, Ketua Pengadilan Negeri, Ketua Mahkamah Syariah Simpang Tiga Redelong, Ketua MPU Bener Meriah, Kepala Kejaksaan Negeri, Kepala Kamenag, Ketua TP-PKK, unsur dari Gabungan Organisasi Wanita, para tokoh agama, pimpinan Pondok Pasantren, tokoh masyarakat, serta unsur dari sejumlah Ormas di Kabupaten Bener Meriah.

 

Sementara itu Kepala BNPT RI Komjen Pol Dr. Boy Rafli Amar, SH., MH dalam sambutannya menyampaikan, terimakasih kepada Bupati, unsur Forkopimda, dan seluruh unsur yang ada di Kabupaten Bener Meriah yang telah menyambut dan menjamu pihaknya dikabupaten ini dengan baik. “kami (BNPT RI) hadir di Kabupaten Bener Meriah bukan karena disini ada terorisnya, namun kehadiran kami disini untuk memberikan pemahaman sehingga masyarakat tidak terbawa pemahaman radikal,”ucap Boy Rafli Amar. Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme Republik Indonesia itu menjelaskan dialog yang berlangsung di Kabupaten Bener Meriah tersebut bertujuan untuk meningkatkan partisipasi dan keawasan seluruh komponen masyarakat agar waspada terhadap perkembangan paham radikal terorisme. (Redaksi-ms.str)

Terimakasih telah membaca Berita MS - Ketua MS Simpang Tiga Redelong Ikuti Kegiatan Silaturahmi Kebangsaan BNPT RI dalam Rangka Pencegahan Paham Radikal Terorisme. Silahkan tinggalkan komentar, saran dan pesan Anda untuk kemajuan website MS Simpang Tiga Redelong. Terimakasih untuk dukungan dan partisipasi Anda.
Total Komentar    Belum Ada Komentar
  • Nama harus diisi, Email tidak akan disebarluaskan, Terimakasih.
  • Mohon untuk menggunakan ejaan yang benar / kata-kata yang mudah dimengerti

*