Chat with us, powered by LiveChat
Senin, 16 Mei 2022
» Berita MS » IKAHI Cabang Simpang Tiga Redelong Rayakan HUT IKAHI Ke 69
IKAHI Cabang Simpang Tiga Redelong Rayakan HUT IKAHI Ke 69

Foto: Ketua PN STR menyerahkan potongan tumpeng kepada Ketua MS STR

Redelong – Bertempat di halaman kantor Mahkamah Syar’iyah Simpang Tiga Redelong, pengurus IKAHI Cabang Simpang Tiga Redelong mengadakan acara seremoni HUT IKAHI ke 69. Adapun untuk tahun ini, IKAHI mengusung tema Sinergitas IKAHI mendukung akselerasi terwujudnya peradilan modern.

Pada acara tersebut, hadir Ketua Pengadilan Negeri (PN) Simpang Tiga Redelong Ahmad Nur Hidayat, S.H., M.H. dan Ketua Mahkamah Syar’iyah (MS) Simpang Tiga Redelong Irwan, S.H.I, M.Ag. Begitupula seluruh Hakim dari Pengadilan Negeri dan Mahkamah Syar’iyah Simpang Tiga Redelong terlihat kompak menghadiri acara ini. Bukan hanya para hakim saja, sebagian Pegawai dan Pengadilan Negeri dan Mahkamah Syar’iyah turut menghadiri acara tersebut.

Dalam sambutannya, Ketua PN Simpang Tiga Redelong Ahmad Nur Hidayat, S.H., M.H menyampaikan supaya seluruh hakim bisa memanfaatkan aplikasi-aplikasi dan kebijakan kebijakan yang dikeluarkan oleh Mahkamah Agung untuk melancarkan tugas sebagai seorang hakim.

Saat ini Mahkamah Agung sudah mengeluarkan aplikasi-aplikasi dan bebrapa kebijakan yang berhubungan dengan tekonologi informasi, yang semua itu ditujukan supaya mempermudah para hakim menjalankan tugasnya, hal itu perlu kita manfaatkan dengan sebaik-baiknya” Terangnya.

Lain hal dengan Ketua MS Simpang Tiga Redelong Irwan, S.H.I, M.Ag, beliau menyoroti fenomena konflik yang ada dalam sebuah organisasi.

Apabila dalam sebuah organisasi ada perbedaan pendapat atau konflik sesama anggota itu hal yang biasa dan wajar, namun yang lebih penting bagaimana kita mengelola konflik itu, jangan sampai dengan adanya konflik membuat semua organisasi tidak bisa berjalan.” Terangnya.

Foto: Anggota IKAHI cabang STR

Disela-sela acara seremonial tersebut, Panitia turut membagikan doorprize, menariknya doorprize yang dibagikan kepada yang beruntung meurpakan barang yang saat ini sedang banyak dicari emak-emak di penjuru negeri, yaitu minyak goreng.

Pada acara HUT IKAHI Kali ini, turut juga diselenggarakan kegiatan sosial berupa donor darah. Tercatat ada 13 orang yang berhasil mendonorkan darahnya untuk kepentingan kemanusiaan. Menurut salah satu penyelenggara acara Alimal Yusro Siregar S.H., kegiatan donor darah ini memang sengaja diadakan dalam rangka HUT IKAHI ke 69 tahun 2022 ini.

Kegiatan sosial donor darah ini,memang sengaja kita adakan dalam rangka HUT KAHI ke 69 Tahun 2022 ini. Sebetulnya kegiatan donor darah ini sudah sering kita adakan setiap momen HUT IKAHI namun dua tahun belakangan ini terhenti karena pandemi Covid-19, dan baru tahun ini kita bisa laksanakan lagi, mudah-mudahan bermanfaat untuk yang mebutuhkan” Terang Hakim asal Medan itu.  

Foto: Kegiatan donor darah

Sebetulnya, puncak acara hari ulang tahun IKAHI dilaksanakan pada tanggal 20 Maret 2022. Namun dikarenakan pada tanggal tersebut bertepatan dengan hari libur, maka seremonial acara HUT IKAHI di Cabang Simpang Tiga Redelong dilaksanakan hari ini (16/03). (Red)

Terimakasih telah membaca Berita MS - IKAHI Cabang Simpang Tiga Redelong Rayakan HUT IKAHI Ke 69. Silahkan tinggalkan komentar, saran dan pesan Anda untuk kemajuan website MS Simpang Tiga Redelong. Terimakasih untuk dukungan dan partisipasi Anda.
Total Komentar    Belum Ada Komentar
  • Nama harus diisi, Email tidak akan disebarluaskan, Terimakasih.
  • Mohon untuk menggunakan ejaan yang benar / kata-kata yang mudah dimengerti

*