Chat with us, powered by LiveChat
Minggu, 04 Desember 2022
» Berita MS » 5 Hakim MS Simpang Tiga Redelong Mengitsbat Nikahkan 255 Pasutri Se-Bener Meriah
5 Hakim MS Simpang Tiga Redelong Mengitsbat Nikahkan 255 Pasutri Se-Bener Meriah

Redelong, Rabu 02 Desember 2020 Sebanyak 255 pasangan suami istri (Pasutri) di Kabupaten Bener Meriah mengikuti sidang Isbat Nikah Terpadu yang diselenggarakan oleh Pemkab Bener Meriah melalui Dinas Syariat Islam, di Gedung Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) milik pemerintah setempat. Pemkab Bener Meriah sangat mendukung kegiatan Itsbat nikah di Kabupaten Bener Meriah serta antusias pasutri sangat tinggi. Ada yang sudah nikah sejak lama, baru memiliki buku nikah saat ini, dengan adanya Itsbat nikah ini sangat bermanfaat bagi mereka yang belum memiliki buku nikah. Atas kerja sama antara Dinas Syariat Islam serta Kemenag Bener Meriah dan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil.

dalam pelaksanaan sidang itsbat nikah terpadu kali ini diikuti oleh 10 kecamatan yang ada di bener meriah diantaranya meliputi Kecamatan Bukit sebanyak 14 Pasutri, Wih Pesam 12 Pasutri, Bandar 13 Pasutri, Gajah Putih 16 Pasutri, Pintu Rime Gayo 54 Pasutri, Syiah Utama 27 Pasutri, Mesidah 21 Pasutri, Permata 66 Pasutri, Bener Kelipah 23 Pasutri, dan Kecamatan Timag Gajah sebanyak 3 Pasutri.

Buku Nikah sangat penting dimiliki oleh masyarakat Indonesia, khususnya hari ini untuk masyarakat yang berada di wilayah Kabupaten Bener Meriah, Buku Nikah juga sangat penting untuk anak dalam pembuatan akta kelahiran, jika tidak ada buku nikah maka tidak dapat diproses pembuatan akta kelahiran anak tersebut, Selain itu Buku Nikah juga untuk mendapat pendidikan gratis, Untuk mendapatkan BPJS Kesehatan bahkan untuk mendaftar Haji pun harus mempunyai Buku Nikah.

Pelaksanan Itsbat nikah ini sebenarnya bisa dilakukan di kantor Mahkamah Syar’iyah Simpang Tiga Redelong atau dengan cara seperti ini yaitu dengan Sidang Itsbat nikah Terpadu, untuk pelaksaan sidang yang ada di MS Simpang Tiga Redelong bisa mendaftar secara umum dengan biaya yang cukup murah serta menyiapkan biaya gratis untuk mereka yang memang berhak dan terdaftar secara administrasi. (Redaksi-ms.str,_Fs)

Terimakasih telah membaca Berita MS - 5 Hakim MS Simpang Tiga Redelong Mengitsbat Nikahkan 255 Pasutri Se-Bener Meriah. Silahkan tinggalkan komentar, saran dan pesan Anda untuk kemajuan website MS Simpang Tiga Redelong. Terimakasih untuk dukungan dan partisipasi Anda.
Total Komentar    Belum Ada Komentar
  • Nama harus diisi, Email tidak akan disebarluaskan, Terimakasih.
  • Mohon untuk menggunakan ejaan yang benar / kata-kata yang mudah dimengerti

*