Kamis, 20 Februari 2020
» Berita » KETUA MAHKAMAH AGUNG BUKA KEGIATAN PEMBINAAN TEKNIS DAN ADMINISTRASI SEWILAYAH SUMBAR-JAMBI
KETUA MAHKAMAH AGUNG BUKA KEGIATAN PEMBINAAN TEKNIS DAN ADMINISTRASI SEWILAYAH SUMBAR-JAMBI

KETUA MAHKAMAH AGUNG BUKA KEGIATAN PEMBINAAN TEKNIS DAN ADMINISTRASI SEWILAYAH SUMBAR-JAMBI

Padang – Humas :  Ketua  Mahkamah Agung RI Prof. Dr. HM. Hatta Ali, SH, MH membuka kegiatan Pembinaan Teknis dan Administrasi Yudisial bagi para ketua, wakil ketua, hakim, hakim adhoc, panitera dan sekretaris pada Pengadilan Tingkat Banding dan Tingkat Pertama untuk 4 (empat) Lingkungan Peradilan se- wilayah Sumatera Barat dan Jambi, di Padang Convention Center Hotel Grand Inna Padang, Kamis (23/1/2020)

Kegiatan yang dibuka pukul 21.00 WIB ini juga dihadiri oleh para ketua kamar, hakim agung, para pejabat eselon 1 (dua), dan 2 (dua) serta hakim yustisial Mahkamah Agung.

Dalam sambutannya Ketua Mahkamah Agung menyatakan kegiatan pembinaan para pimpinan MA merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh Mahkamah Agung dari tahun ke tahun dengan keliling berbagai daerah “Seingat saya sudah ratusan kali kegiatan pembinaan dilakukan sejak tahun 2012 dan seingat saya juga di wilayah Sumbar dilakukan terakhir kali pada tahun 2014 di Bukittinggi,” ujarnya.

Kegiatan pembinaan kali ini berlangsung sangat menarik dan antusias dari para peserta, sesekali dihadapan hampir 500 peserta Ketua Mahkamah Agung berkelakar untuk memancing tawa riuh dari seluruh peserta yang hadir.

Selanjutnya Pembinaan diteruskan dengan diskusi dan Ketua Mahkamah Agung memberikan waktu kepada wakil Ketua Mahkamah Agung Bidang Yudisial untuk memimpin  jalannya diskusi, ” dilanjutkan lagi oleh Wakil Ketua Non Yudisial serta kepada masing-masing ketua kamar memaparkan bahan pembinaannya,” ujarnya

ACARA PEMBINAAN TERAKHIR KPT PADANG

Sementara itu, ketua panitia daerah pembinaan kali ini, Ketua Pengadilan Tinggi Padang Husni Rizal, SH, MH dalam laporannya menyambut gembira dan senang hati atas kesediaan pimpinan MA memilih daerah Padang sebagai pusat kegiatan pembinaan ini “terimkasih kami ucapkan pimpinan dan seluruh panitia serta peserta yang hadir, kegiatan ini sangat berguna bagi kita aparatur peradilan untuk mendapatkan arahan tentang teknis dan administrasi peradilan sebagai bekal dalam menjalankan tugas” ujarnya.

Selain itu, ketua PT Padang juga berujar bahwa kegiataan pembinaan kali ini merupakan keikutsertaannya yang terakhir selama menjadi hakim, pasalnya dirinya akan memasuki masa purnabakti pada tanggal 1 Februari mendatang. ” Barangkali selama kegiatan bahkan selama menjalankan tugas saya banyak kekhilafan dan dalam kesempatan kali ini izinkan saya memohon maaf yang sebesar-besarnya,” ujarnya. (Abdurrahman rahim, poto: Pepy)

Terimakasih telah membaca Berita - KETUA MAHKAMAH AGUNG BUKA KEGIATAN PEMBINAAN TEKNIS DAN ADMINISTRASI SEWILAYAH SUMBAR-JAMBI. Silahkan tinggalkan komentar, saran dan pesan Anda untuk kemajuan website MS Simpang Tiga Redelong. Terimakasih untuk dukungan dan partisipasi Anda.
Total Komentar    Belum Ada Komentar
  • Nama harus diisi, Email tidak akan disebarluaskan, Terimakasih.
  • Mohon untuk menggunakan ejaan yang benar / kata-kata yang mudah dimengerti

*