Kamis, 17 Oktober 2019
» Pengumuman » “A Excellent”
“A Excellent”

Jakarta, 18 September 2019 di Hotel Grand Mercure, Harmoni, Jakarta, Ketua Mahkamah Agung menyerahkan sejumlah Sertifikat Akreditasi Penjaminan Mutu (APM) kepada 80 satuan kerja pengadilan agama dengan rincian : 54 pengadilan agama untuk penilaian akreditasi pertama, dan 26 pengadilan agama setelah surveilance akreditasi memperoleh peningkatan status akreditasi dari B ke A.


“Alhamdulillah, berkat kerja keras dan semangat yang tinggi dari rekan-rekan di Mahkamah Syar’iyah Simpang Tiga Redelong, hari ini kita mendapat peringkat A Excellent “ ucap Ibu Siti Salwa, S.H.I penuh semangat. Mahkamah Syar’iyah Simpang Tiga Redelong termasuk dalam 80 daftar satuan kerja yang mendapatkan sertifikat tersebut, hebatnya lagi untuk wilayah Aceh satuan kerja Mahkamah Syar’iyah Simpang Tiga Redelong menempati peringkat ke-3.  

Pada kesempatan yang sama, Ketua Mahkamah Agung juga me-launching 9 (Sembilan) Aplikasi Unggulan Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama yaitu :
1. Aplikasi Notifikasi Perkara
2. Aplikasi Informasi Produk Pengadilan
3. Aplikasi Antrian Sidang
4. Aplikasi Basis Data Terpadu Kemiskinan
5. Command Center
6. Aplikasi PNBP Fungsional
7. Aplikasi Eksaminasi
8. Aplikasi E-Register
9. Aplikasi E-Keuangan

Dalam sambutannya, Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama, Dr. Drs. Aco Nur, SH., MH., mengatakan bahwa 9 aplikasi unggulan ini merupakan tindak lanjut dari peluncuran sistem E-litigasi oleh Ketua Mahkamah Agung pada 19 Agustus 2019 lalu. Selain itu, aplikasi ini juga diperuntukkan bagi masyarakat pencari keadilan dalam mengakses pelayanan publik di pengadilan Agama, seperti kepastian jadwal sidang tanpa perlu penumpukkan antrian, dan kemudahan akses mengakses layanan prodeo tanpa melampirkan surat keterangan tanda miskin (SKTM) dengan aplikasi verifikasi data kemiskinan.

“saat ini kita telah menyaksikan bersama-sama betapa besarnya komitmen Badilag khususnya untuk memperbaiki sistem birokrasi peradilan, maka sudah sepatutnya pula kita sebagai pegawai pengadilan dibawah Badilag turut ambil bagian dalam perubahan besar ini” tutup Ibu Siti Salwa, S.H.I Wakil Ketua Mahkamah Syar’iyah Simpang Tiga Redelong dalam diskusi kecil bersama Tim Redaksi. Perubahan demi perubahan yang dilakukan Mahkamah Agung RI dalam beberapa tahun terakhir selaras dengan istilah “when you finish your changing, then you finished” John F Kennedy, Presiden ke-35 Amerika
Serikat. (Tim Redaksi)

Berita Selanjutnya 
Terimakasih telah membaca Pengumuman - “A Excellent”. Silahkan tinggalkan komentar, saran dan pesan Anda untuk kemajuan website MS Simpang Tiga Redelong. Terimakasih untuk dukungan dan partisipasi Anda.
Total Komentar    Belum Ada Komentar
  • Nama harus diisi, Email tidak akan disebarluaskan, Terimakasih.
  • Mohon untuk menggunakan ejaan yang benar / kata-kata yang mudah dimengerti

*